Senin, 22 April 2013

DAMPAK MENGONSUMSI NARKOTIKA


DAMPAK MENGOSUMSI NARKOTIKA

1. HEROIN

    Heroin adalah jenis narkotika yang sangat keras dengan zat adiktif yang cukup tinggi dan bentuk yang beragam, seperti butiran, tepung, ataupun cair . zat ini sifat nya memperdaya penggunaan dengan cepat , baik secara fisik ataupun mental . bagi mereka yang telah kecanduan. usaha untuk menghentikan pemakaian dengan menimbulkan dampak ras sakit dan kejang – kejang, keram perut dan muntah – muntah , keluar ingus , dan mata berair kehilangan nafsu makan , serta dapat kehilangan cairan tubuh (dehidrasi).

2. GANJA
  Ganja mengandung zat kimia yang  dapat  mempengaruhi perasaan, pengelihatan , dan pendengaran dampak penyalahgunaan diantaranya adalah hilang konsentrasi , meningkat nya denyut jantung , gelisah panic, despresi , serta berhalusinasi.

3. EKSTASI
  ekstasi termasuk jenis zat pisikotropika yang diproduksi secara illegal, dalam bentuk tablet maupun kapsul, jenis obat ini mampu mendorong penggunaan nya berenergi secara lebih bahkan di luar kewajarannya.

4. SHABU – SHABU
   shabu – shabu berbentuk keristal kecil yang  tidak berbau dan tidak berwarna. Jenis zat ini menimbulkan dampak negative sangat kuat bagi yang mengosumsi nya kusus nya di bagian syaraf .
dampak yang di timbulkan dari penggunaan  syabu – syabu di antaranya penurunan berat badan secara berlebihan , ipotensi, sariawan akut , halusinasi, kerusakan ginjal, jantung dan hati , sroke bahkan dapat di akhiri dengan kematian .


5.AMPHETAMIN
  amphetamin merupakan jenis obat – obatan yang mampu mendorong yang memiliki dampak perangsang yang sangat kuat pada jaringan syaraf .

6. INHALEN
  
inhalen merupakan salah satu bentuk tindakan menyimpang dengan cara menghirup uap lem.
thinner, cat, atau sejenisnya , tindakan ini sering dilakukan oleh anak – anak jalanan yang lazim di sebut denngan ngelem.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar